Inilah 4 Cara Memaksimalkan Waktu Belajar Anda Di Luar Negeri

Beberapa pengalaman menawarkan banyak kesempatan belajar seperti memanfaatkan waktu di luar negeri. Namun, tutup mata Anda, dan Anda akan menemukan minggu-minggu dan bulan-bulan menghilang seperti pasir melalui saringan. Apakah anda mempunyai rencana belajar diluar negeri yang baik? Atur waktu Anda di luar negeri dengan keempat cara ini untuk memaksimalkan perjalanan belajar Anda di luar negeri. Sementara itu, jika anda ingin kuliah di Turki, anda bisa mencoba course Kuliah di Turki 2020 .

Berikut 4 tipsnya untuk anda:

1. Jadilah terorganisir sebelum anda pergi

Meninggalkan dokumen pada menit terakhir sama dengan sakit kepala besar! Sebelum Anda pergi, tanyalah penasihat studi Anda, profesor, atau mantan siswa studi di luar negeri tentang apa yang diminta dari Anda dalam tahap persiapan. Hal-hal penting untuk dipertimbangkan termasuk asuransi kesehatan, perencanaan anggaran, pengaturan homestay, cuaca, dan penjemputan di bandara.

2. Tetapkan tujuan untuk diri Anda sendiri

Apakah Anda ingin menguasai bahasa asing, terjun ke jurusan baru, atau bekerja menuju tingkat impian Anda, jangan mengambil “studi” dari “belajar di luar negeri.” Ini bukan untuk mengatakan Anda tidak bisa bersenang-senang sambil di luar negeri, dan tidak diragukan lagi, akan ada banyak hal. Tetapi ingat bahwa plan Anda, di atas segalanya, adalah kesempatan untuk memperoleh keterampilan penting yang akan melayani Anda dalam karier masa depan Anda.

3. Tenggelam dalam budaya lokal

Selain mengetahui beberapa bahasa setempat, siswa yang berhasil belajar di luar negeri menyerap semua yang mereka bisa tentang budaya mereka yang akan segera diadopsi sebelum naik ke pesawat. Temukan buku, movie, makanan, dan musik untuk menginspirasi Anda. Teliti penulis, penyanyi, atlet, atau aktor budaya terkemuka dan selidiki peristiwa terkini. Dengan begitu, Anda akan merasa seperti memiliki koneksi dengan rumah baru Anda, serta berpengalaman dalam beberapa topik percakapan.

4. Biarkan pikiran Anda terbuka

Kiat ini sering diberikan dan untuk alasan yang baik: Sangat penting! Jangan tiba di negara baru Anda dengan kepala yang penuh stereotip. Alih-alih dari bersfitat seperti itu, cobalah anda buka mata, rileks, dan hirup dalam budaya setempat. Anda mungkin akan melihat bahwa banyak asumsi Anda tentang kehidupan di luar negeri salah. Tahan keinginan untuk berpikir atau berkata, “Ya, di negara saya, kami melakukan banyak hal secara berbeda,” tetapi ikutilah perjalanan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *